"Menulis untuk Terapi (Peduli ODHIV)"

Obrolan Seru-seruan. Tambah Ilmu. Tambah Teman.

ODHA
  • Sabtu, 24 Juli 2021
  • Pukul 19.00-20.30 WIB

  • Live di Zoom Meeting

Pengisi Acara

drg. Maruli Togatorop

Lulus dari Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara (USU) Medan pada 1997 dan saat ini berdinas di Klinik Anim-Ha (Pokja HIV/AIDS) RSUD Merauke Papua. Mulai berstatus HIV Positif sejak Juli 2014 dan coming out ke publik pada November 2014. Saat ini status viral load sudah undetectable (Tidak terdeteksi). Maruli menulis dua buku berjudul “Dokter kena HIV Perjuangan penerimaan diri hingga membuka diri." dan buku “Punya arti sebelum mati Perjuangan Seorang Dokter yang Terinfeksi Virus HIV". Pada 2020 menerima award dari Howard University USA.

Asti ODHIV

Asti Septiana

Penyuka menulis semenjak belia dan karyanya sudah dimuat di majalah Aneka dan cerita bersambung di Suara Merdeka. Asti berstatus sebagai Orang dengan HIV semenjak 16 Juni 2011 dan saat ini status viral load-nya undetectable (Tidak terdeteksi). Pengalaman sebagai ODHIV dia tuliskan dalam kisah hidup berupa buku berjudul "Mashed potatoes -Menikmati Hidup Tanpa Menyesalinya". Sosoknya yang periang dan pantang menyerah membuatnya terus berbagi waktu untuk kegiatan sosial.

Anang YB

Founder Akademi Penulis Buku. Memiliki 1000+ partisipan dan terus bertambah. Menulis 80+ buku selama 13 tahun menjadi penulis profesional. Mulai masuk ke dalam lingkaran ODHIV saat membuat buku berjudul "HARTINI: Memoar Perempuan dengan HIV". Setelah itu membantu komunitas ODHIV untuk melakukan terapi bathin dengan menulis.

Jika Anda adalah penulis, Anda akan belajar cara mengubah kisah hidup seseorang menjadi sebuah naskah buku biografi dengan memikat lantas menerbitkannya secara self publishing maupun melalui penerbit umum.

Jika Anda adalah Orang dengan HIV (ODHIV), Anda akan bertemu dengan dua orang inspiratif. Dua orang ini telah coming out ke publik … membuka diri kepada masyarakat umum bahwa mereka memang ODHIV, melalui banyak masa-masa sulit dan kini telah menemukan arti hidup yang sesungguhnya.

Jika Anda pernah mengalami luka bathin, webinar ini akan meneguhkan Anda bahwa selalu ada hikmat dari setiap fragmen kehidupan Anda. Anda dapat mengubah butir-butir pengalaman hidup Anda menjadi jalinan mutiara yang indah dan menginspirasi ribuan orang. Menulis adalah terapi untuk menemukan cahaya terang yang selama ini Anda anggap telah hilang.

Dan, siapa pun Anda, mengikuti webinar ini adalah cara untuk berbagi kepedulian untuk mendukung karya sosial Yayasan Lentera. Sebuah lembaga sosial untuk pemberdayaan dan pendampingan masyarakat khususnya pada anak  yang terinfeksi HIV.

Ketentuan kecil

Acara ini membuka donasi

Acara ini seharusnya gratis tapi Akademi Penulis Buku yakin bahwa Anda memiliki misi yang sama dengan kami: menjadikan Indonesia yang lebih baik. Setiap partisipan acara kami ajak memberikan donasi Rp50.000 atau lebih untuk Yayasan Lentera di Surakarta. Lembaga ini memberdayaan dan mendampingi masyarakat khususnya pada anak yang terinfeksi HIV.

Mengikuti event ini berarti Anda bersepakat:

Tidak kecewa bila tidak mendapat tempat sebab kapasitas meeting hanya 100 orang. Gratis tapi diharapkan berkenan untuk mengabarkan acara keren ini di akun media sosial Anda. Tautan Zoom Meeting akan diberitahukan pada hari-H

Doorprize untuk peserta

Disediakan banyak doorprize berupa buku-buku inspiratif karya narasumber.

Ya, saya ikut event ini!

Name - City
Membeli Product Time